Tuesday, September 20, 2005

Dik, Jaketmu Indah Sekali...dan Kepalaku Pusing Sekali...

Kemarin pagi gue harus seharian berada di suatu universitas negeri dalam rangka pemberian test untuk beberapa mahasiswa disana. Alih profesi kah gue? Oh enggak kok, hanya aja kebetulan company tempat gue gawe ini punya misi untuk memberikan full scholarship buat mereka yang punya prestasi akademik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Kebetulan kemarin itu adalah hari pertama seleksi-nya dimana mereka yang telah lolos dari 'paper selection' boleh mengikuti test ini.

Yang bikin gue happy adalah lihat jaket yang dipakai para mahasiswa disana. Karena kebetulan sekarang ini adalah hari-hari awal perkuliahan so pasti para mahasiswa baru alias freshman masih kudu pake jaket. Belum lagi selain jaket mereka kudu make name tag supaya gampang diinget nama mereka siapa DAN yang paling berkesan adalah: ngeliat mereka dengan senyuman mega watt trus jalan dengan bangganya. Lha iya lah...sapa juga yang gag bangga, wong masuk sini juga gag gampang.

Selain itu, it makes me wonder. How does it feel yah jadi mahasiswa/i baru yang bisa keliling kampus dengan jaket tersebut? Kebetulan di tempat gue kuliah gag ada tradisi untuk kudu punya jaket almamater. Kalo pun ada jaket juga bukan resmi yang harus tiap orang punya...so seeing them..it makes me J-E-A-L-O-U-S. Not in a negative way though, cuman a glimpse of feeling aja. But who knows one day, gue might decide to pursue a higher degree here...hmmm..maybe...

Anyway, balik ke masalah test untuk calon penerima beasiswa, hari ini dilakukan battery test dimana selama hampir satu harian mereka di berikan bermacam macam test untuk mengetahui kepribadian mereka, bakat mereka dan lain sebagainya. Gue (dan teman gue) hari itu hadir sebagi representative dari kantor gue dan kita juga ditemani 2 orang lagi dari assesment centre yang kita hire untuk melakukan proses seleksi. Test di mulai pukul 9 pagi dan terus di berikan aneka test sampai dekat pukul 12 siang. Break selama 1 jam untuk makan siang dan sholat setelah itu test dimulai kembali sampai menjelang sore.

Ternyata menjaga test itu capek juga lho and not as easy as we thought before. Pertama, jangan sampe ngantuk karena malu lah jaga test tapi sambil nguap terus. Kedua, harus bisa melawan rasa 'beser' yang begitu besar dikarenakan dinginnya ruangan test. Yang terakhir, harus bisa menahan lapar karena gag lucu khan jaga test sambil nyemil sementara kalo di kantor I've certain ritual to snacking every other hour :P

Walhasil setelah test selesai dilakukan selain punggung yang pegal linu, kepala juga pusing karena asupan daging yang kurang. Lho??? Iya lah, wong biasa makan di kantor penuh dengan lauk pauk untuk memenuhi nafsu 'omnivora' gue sementara hari ini harus makan nasi box yang lebih cocok dengan yang punya selera 'herbivora'. So untuk mengusir pusingnya kepala, gue putuskan on the way home to grab a glass of strawberry juice....slurp...slurp...hilang deh pusingnya.

*emangnya ada hubungan strawberry ama pusing?*

4 Comments:

At 8:32 PM, Blogger Lili said...

wah malah Mamah Kay, jadi seperti Dosen ajah..hi..hi.
capeknya terbayar dong dgn lunch-nya.

 
At 7:49 AM, Anonymous Anonymous said...

Itu kocak banget Mon .. craving for meat, tapi dipuaskan dgn strawberry juice ... hauhahaha ... jauh amat yaaak.
Kalu kuliah di Ind emang begitu mon, dimapras, disuruh pake jaket, disuruh nyanyi2. Heran .. hari gini masih aja ya mapras2an.

 
At 1:17 AM, Blogger only if . . . said...

haha.. ternyata bu Monic nih sama ma gue, gak makan daging rasanya sengsara.

Mon, kyknya enak banget yah kerjaan elo. Dulu gue cita2 jd phsycologist tuh, sayang gue oon jd gak diterima. hehe

 
At 10:29 AM, Anonymous Anonymous said...

eeh si ibu yang atu ini taunya kerja di HR toh...ntar kalo gue niat balik for good, hire gue yaaa...huahahahahha

 

Post a Comment

<< Home