Thursday, October 19, 2006

Norak deh...


Kata orang gue norak karena belum pernah naik busway. So today gue decided buat naik busway alias transjakarta. Tumben? Iya, soalnya tadi gue makan siang sama temen gue ke daerah Theresia sana. Di sana khan asli banyak makanan, mulai dari bakmi, ketoprak, kue lekker, sagu rangi, otak-otak, siomay, baso pokoke any kind of food.

Mengingat banyak yang udah mudik, bisa di yakinkan bahwa harusnya busway tidak sepenuh biasanya. Jadi paling engga, biar kita clingak clinguk kayak merak paling engga ga kliatan bego-nya gitu. Pas jalan dah rencana mo naik cuman berhubung ga yakin turun dimana so kita naik taxi aja. Pulangnya baru deh naik busway dari halte sarinah thamrin.

Ternyata ada lift-nya kalo di halte sarinah itu, jadi bisa motong jalan. Ga perlu naik jembatan yang sepanjang-panjang apaan. Tau aja deh pemalas kek gue gini suruh jalan jauh :D, sambil nunggu gue liat ternyata tempat duduk terbatas banget n ga ada jalur antri. Soalnya tau aja sendiri deh, disini khan ga ada yang mau antri dengan tertib. Potong sana sini. Bener aja deh, begitu bus dateng langsung mulai heboh pada maju padahal bagusnya khan penumpang dulu turun dari busway baru yang mo naik. Tetep aja tuh, tapi paling engga di tiap busway ada pengatur-nya so diusahakan yang turun bisa turun duluan dan yang naik dibatasi sesuai kapasitas bis supaya ga terlalu desak desakan.

Sempet bete soale ada cowo berdasi baru dateng trus maen nyelak mo naik dari kiri gue. Padahal jelas-jelas gue ngantri duluan, tapi dia pasang poker face aja tuh. Ga berasa bersalah nyelak dari kiri. Akhirnya gue ama temen gue ngalah aja deh, nunggu bis bis berikutnya. Biar sepi antriannya dan ga bete. Nah, pas dah nek bis-nya ternyata cukup nyaman. AC dingin, penumpang banyak yang berdiri tapi paling engga masih manusiawi alias masih bisa pegangan ke atas, ga kena macet. Berhubung gue orangnya ga balance sepanjang jalan badan gue goyang kiri kanan, sampe gue gelantungan kek monyet alias kiri kanan pegangan handle atas. He..he..he..maklum deh masih norak. Well, there's always the first time for everything khan, better late than never :D

6 Comments:

At 9:45 PM, Anonymous Anonymous said...

gimana mon??
sejak adanya bus way- pas gue balik ke jakarta teuteup 'lom kesempetan nyobain, enak yak?? ato praktis??

 
At 6:26 AM, Anonymous Anonymous said...

nah loe skrg yang pro or contra busway neehhh????

 
At 12:44 PM, Anonymous Anonymous said...

waktu tante gue disini ya dia juga suka bilang tuh, org indo kalo naik/antri suka ngaco. misalnya mau naik lift, bukannya yg di dlm keluar dulu, yg diluar mau masuk dulu. lah, mana muat? gelo juga...emang itu yg gue peratiin sih sewaktu gue balik.
mon, thx atas ucapan ultahnya Nate!

 
At 11:58 PM, Anonymous Anonymous said...

ya ampuun Mon.. busway di depan kantor baru sekali ini naik? hihihihi... ajak Kayla doonk..

 
At 8:12 PM, Blogger ubikan said...

Gw blon pernah tuh naek bus way, ngeliatnya sring dari pinggir jalan, hehehee...

Tapih baca2 dari koran, katanya emang agak songong dikit pelayannnya, udah gak kayak duluhh lage, orang maen angkut ajah, udah kayak ikan teri didalam panci :D

Bdw, lem kenel yahh..

 
At 2:14 AM, Anonymous Anonymous said...

Hehhehhe selamat ya Mon udah naek busway :D

 

Post a Comment

<< Home