Wednesday, October 18, 2006

What a painful experience

Senin pagi pas gue lagi enak enak kerja, eh tau - tau gigi geraham bungsu kiri atas brasa ga enak dan ga lama tau tau patah. Sebetulnya rasa gak enak sudah ada sekitar 2 hari tapi gue kira hanya ada bolong. Eh ternyata udah keduluan patah. Kalo gue liat bentuk patahannya, keliatannya patah karena keropos bukan patah biasa. So, karena sisa patahannya tajam alias nusuk nusuk pipi jadi gue ijin bentar ke dentist. Abis itu balik lagi ke kantor, maklum lagi banyak deadline.

Sampe ke dokter diperiksa dan ternyata emang patah-nya bener karena keropos. Ga bisa di crown atau di apa apain lagi. Lagian patahnya gede, yang ketinggalan di dalem hanya 1/3-nya plus akar. Untuk sementara yang tajam di kikir dulu karena g kudu minum obat biar ga infeksi dan besok baru bisa di cabut sisanya. Sambil di periksa, ternyata di geraham kanan atas ada lubangnya juga, jadi sekalian nambal deh.

Trus selasa sore gue balik lagi ke dokter, udah siap mental mo di cabut. Lalu mulailah proses pencabutan gigi gue. Ternyata meleset dari perkiraan, gigi gue ini keukeuh barekeuh ga mau meninggalkan post-nya alias susah banget di cabutnya bo. Kirain 1/2 jam udah kelar ternyata 1 1/2 jam baru bisa kelar. Alamak, bayangin dong cape-nya mulut gue nganga terus. Eventhough ga the whole 1 1/2 jam nganga tetep aja yah...

Saking ga mau copot-copotnya, sampe si susternya bilang 2 kali sama gue, " Bu, relain yah giginya." Oh man, buset deh..kalo ga rela saya ga kesini sus :D..ada ada aja si suster. Satu hal lagi yang bikin pusing, suster-nya khan ada 2 nah yang 1 oke, bisa bantuin dengan baik dan benar sementara satunya lagi bolak balik diomelin dokternya gara gara bawa tang ukuran salah lah, ntar bawa apa salah trus posisi kepala gue dipegangin ga bener lah. Ada aja deh pokoke.

Akhirnya setelah copot, eh ternyata cuman separuh yang kecabut soalnya gigi gue emang keropos. Setelah lama kecabut akarnya, tapi cuman satu. Masih ada lagi 1 akarnya sementara pas di rontgen yang keliatan akarnya cuman satu. No wonder deh segitu lama prosesnya. Ditambah pula bentuk rongga mulut serta mulut gue yang kecil (tapi herannya kalo makan kenapa muat banyak yah:P). Gue sih bilang sama dokternya, kalo emang rongga mulut gue kecil jadi dokternya lega gue bisa ngertiin problema dia.

Setelah selesai proses cabut dan jahit, gue kudu gigit kapas selama 1 - 2 jam supaya ga bleeding. Nah itu deh mulai ga enak, coz ga boleh makan sementara masih bleeding sementara kudu minum pain killer plus anti bengkak. Bener deh, karena baru minum obatnya setelah 2 jam yang ada gue sempat deman dikit. So abis minum obat g langsung tidur dan besoknya sudah segar seperti tomat :D

Berhubung masih baru di jahit so pasti,masih rada ga enak makan. Cuman yah, tetap semangat 45 mengganyang semua yang ada di depan mata. Gigi sakit ga berarti makan juga stop...terganggu iya cuman hajar terus bleh *gayapakogah*

Oh iya, kudu balik lagi sekitar 1 - 2 weeks buat cabut benang plus benerin tambalan yang di kanan atas. And yang pasti ke dental lebih mahal daripada ke salon or anything dah. So, jangan sering-sering sakit gigi deh. Yang ada abis gigi loe sembuh, kantong loe yang sakit :D

4 Comments:

At 5:48 PM, Blogger Lili said...

kadang gigi paling belakang memang tumbuh belakangan dan sakit banget...semoga cepat baikan yaa

BTW, thanks banget dan maafin aku yaa kalau ada kesalahan..he.he..

 
At 8:11 PM, Anonymous Anonymous said...

Moooon .... adoh gw baca cerita elo berasa sakit2 dah. Pake acara dijahit segala pulak yah. Gigi bungsu memang payah deh kalu udah bermasalah ... gw empat2nya udah dicabut krn tumbuhnya di bawah tulang *waktu awal kuliah* .. pernah juga ada 1 biji yg lamaa banget dioperasinya.
Besok2 pasti udah enak banget makannya Mon ... semoga lekas sembuh ya :D

Santi

 
At 12:02 PM, Blogger only if . . . said...

Ya ampun Monic.. elo makan apa sih say ampe bisa gitu?

Gue di Columbus dentistnya jg nyuruh nyabut gigi bungsu gue 4-4 nya pdhl sih oke2 aja.. tp alasan dia gak ada gunanya dan kalo geraham gue tambalannya menipis ntar bisa ikut2an rusak.. ah, tau deh.

Ke dentish mahal bo disana ! hehe..

 
At 9:43 PM, Anonymous Anonymous said...

widddiiii mon, gimana rasanya tuh??
gue banci banget kl mo ke dentist, padahal gigi geligi gue buanyak banget yg kudu ditata, tapi....rsa takut gue masih bisa mengalahkan segalanye euy!

 

Post a Comment

<< Home