Sunday, September 02, 2007

Kenapa bisa prematur?

Kok bisa prematur, he..he..ga tau juga deh kenapa. Kayanya sih kecapean kali yah. Ga tau kenapa di hamil yang kedua ini gue berasa jauh lebih capek terus, barangkali karena sambil kerja trus masih ngurus si Kayla juga yah. Dan pastinya hamil di usia 20-an sama 30-an beda banget yah. Fisik jauh lebih payah sekarang dan entah kenapa naik berat badan juga ga sebanyak dulu. Padahal makan udah kayak tukang bangunan deh, asli sekarang jauh lebih banyak dari pas jaman kayla dulu.

Jadi emang dari end of week 33 gue udah serang berasa kontraksi, apalagi pas pulang kantor di mobil pas macet macet. Puncaknya di Rabu tanggal 4 juli gue mulai berasa ga enak banget dan gue putuskan ke dokter siang itu, soale kok tegang banget di bawah perut dan ga pernah tuh gue berasa kek gitu.

Pas di periksa sekitar jam 12-an gue di kasih anti kontraksi aja dan boleh pulang karena emang tensi gue normal dan di liaht belon ada perubahan di ketuban atau plasenta. Dasar gue agak ga tau diri juga kali yah, udah perut kenceng gitu masih aja ke setiabudi bulding buat makan ala sunda bareng saudara n tante gue yang dateng dari Hong Kong karena weekend itu ada sepupu gue yang bakal kawinan. Sambil makan sebetulnya gue udah berasa ga enak perutnya tapi tetep aja hajar gurame goreng dan teman temannya.

Pulang dari sana gue sempet tidur siang bentar, tapi menjelang sore kok tiba tiba perut bagian bawah sakit dan makin malem makin sakit. Nah kebetulan suami gue pulangnya hari itu malem karena musti ngelarin project dulu, yang ada gue sakit perut sambil ngomel ngalor ngidul karena dia ga pulang pulang dan dia juga ngomel ama gue karena gue kebawelan sama dia :D

Sepanjang malem itu asli makin lama makin sakit banget dan puncaknya saking ga tahan bamget gue minta dianterin ke rumah sakit sekitaran jam 1.15 pagi. Gue sampe ke RS Medistra jam 1.30 pagi dan langsung di bawa ke ruang observasi kehamilan buat di cek kontraksinya dan langsung diinfus anti kontraksi. Asli sakitnya baru hilang menjelang pagi sekitaran jam 4, dan sepanjang itu gue tidur ga lebih dari 5- 10 menit aja.

Jam 9 pagi udah bisa ha ha he he kek biasa dan pindah ke kamar biasa sekitaran jam 10-an pagi. Mata sih ngantuk dan badan cape cuman ga bisa tidur sementara suami gue dengan santai-nya tidur terus dari mulai jam 2 pagi sampe sekitaran jam 5 pagi. Trus di kamar tidur lagi dari siang ampe sore.

Pas jam 11 malem kok tiba tiba mulai sakit lagi dan makin lama makin mulai makin sering padahal obat kontraksi udah di turunin dosisnya dan akhirnya di balikkin lagi deh ke dosis semula. Malem itu gue cuman tidur beberapa jam aja karena ga bisa nyenyak juga tidur di rumah sakit.

Jum'at pagi-nya gue sih berasa oke aja dan di janjiin kalo ga ada apa apa besoknya boleh pulang. Eh tapi menjelang sore pas dokter dateng dan diperiksa tau tau gue di kasih tau kalo posisi baby makin turun, udah bukaan 2 dan plasenta mau lepas, jadi dokter bilang gue kudu di operasi sabtu pagi-nya. And ternyata sore itu mulai flek juga.

Asli pas tau gitu semua perasaan campur baur dan mostly deg deg an banget karena khan masih 34 weeks, kalo udah 36 weeks aja deh gue udah lumayan lega. Sedih juga, karena sabtu itu sepupu gue ada yang kawin dan kebetulan Kayla jadi bridesmaid dan nyokap jadi saksi di gereja. So pasti gue gonna miss my cousin's wedding padahal gue udah looking forward buat dateng kesini. Tapi nasib berkata lain.

Jadi jum'at sore pas abis dikasih tau kudu operasi besok langsung telpon kiri kanan buat ngasih tau. Dan pastinya mempersiapkan mental buat operasi besok, and perut karena kudu puasa mulai jam 12 malem. Pas jam 10 malem gue kok berasa laper dan gue tanya suami gue laper ga, ternyata dia laper juga. Langsung deh gue telpon MC Donald buat delivery ke kamar rumah sakit..he..he..he...habis 1 cheeseburger gue makan malem itu dan pastinya gue wanti wanti supaya nyampe-nya jangan sampe lebih dari jam 12 malem!!!

Malem itu gue lumayan bisa tidur even baru deket jam 1 baru pules dan jam 5 pagi dah dibangunin buat siap siap operasi. Sekitaran jam 6 pagi kok mulai bersin bersin, gue yakin deh kek-nya mulai mo flu gara gara practically rabu malem ga tidur sama sekali sampe kamis dan jum'at cuman tidur beberapa jam aja.

Buat detail cerita lahiran gue teruskan di next posting, biar ga ke panjangan yah.

2 Comments:

At 3:12 AM, Blogger Unknown said...

mon!! selamat yach say!! i'm so glad everything went well walaupun sedikit ada drama yach. selamat jg buat kayla for getting a new sister and your hubby for having such a fierce daughter!

Ditunggu lanjutan critanya...

 
At 3:47 PM, Anonymous Anonymous said...

again..
congrats for wibisono family..

di tunggu part 2-nya

 

Post a Comment

<< Home