Tuesday, February 08, 2005

Guys 'n Sports

Hm..ever wonder what's up with guys 'n sport? Like most guys, suami gue termasuk sportsnews-junkie(tapi kalo disuruh olah raga seribu satu alesannya), every major league pasti dia nonton apalagi jaman masih kuliah dulu, tiap malem pasti udah nongkrong dengan manis di depan TV buat nonton ESPN Sportscenter dan dimana kebiasaan itu masih berlanjut sampai sekarang. Belum lagi kalo weekend or pas ada playoff, wah jangan harap deh bisa ngajak pergi..wong ngajak ngomong aja bisa disetut kaya cewe lagi PMS . Dan herannya, kok gak bosen yah liat pertandingan yang sama berulang-ulang, contoh kemarin kebetulan ada playoff NFL dan team favorit-nya dia New England Patriots pas maen, di bela-belain dah bangun pagi 'n berangkat telatan ke kantor buat liat first half-nya. Pas sampe di kantor terus dia kudu meeting 'n masih juga disempetin call gue buat ngecek siapa yang menang..hah????? Malem-nya kebetulan ada siaran tunda..wah udah deh nonton lagi dan 'gak boleh diganti padahal pembagian trophy-nya jug adah lewat...apa coba???

Tapi kayaknya apa yang gue alamin pastinya common problem, most couples juga suka ngalamin hal yang sama. There's something mysterious about guys 'n sports. Liat aja deh jaman kita sekolah dulu, kalo ada cowo yang jago basket pasti deh jadi idola se-sekolah (hayo ngaku....), kesannya macho banget khan. Trus pas jaman kita mulai 'mengenal make-up', cowo mulai berlomba-lomba buat bisa jadi bintang lapangan (dan mostly jaman gue SMP / SMA, yah basket lah)...even pulang sekolah juga masih nongkrong buat maen basket.

Pas jaman kuliah juga masih didominasi dengan maen basket..basket dan basket, cuman karena kebetulan suami gue dari SMA dah di luar jadi dia mulai deh ikut dengan segala macam olah raga mulai dari basket, tae kwon do, panjat tebing sampai ski (yang ini bikin dia tergila gila). Semua acara sports juga ditonton ampe mata melotot berair air juga tetep aja di depan TV (duh cinta-nya ama TV). Ketemu temen 2x yang dibahas juga kalo 'gak basket, football yah baseball..dan sangking parahnya beberapa waktu terakhir ini dia juga mantengin TV buat belajar rule-nya cricket (gue rasa kalo bisa lomba karapan sapi juga di belajarin rules-nya 'ma dia).

Fenomena olah raga juga gue rasakan di seputar kantor, most cowo 2x di kantor juga addicted to soccer (untung laki gue 'gak terlalu..amin..amin). Tiap hari pasti deh lagi ngomongin Juventus, AC Milan dll apalagi kalo musim kompetisi bisa pada lembur cuman buat ngobrolin bola 'n ngatur strategi buat non-bar alias nonton bareng. Malah 'gak jarang jadi bokek abis gara gara kalah taruhan (kalo gini bandar demen banget deh).

Jadi inget pas jaman kecil, alm bokap dulu paling 'gak bisa ketinggalan kalo ada pertandingan bola ' n bulu tangkis...pasti hebon tenan. Bokap gue bisa jingkrak-jingkrak sendiri sambil teriak-teriak belain Icuk lah, ntar belain Haryanto Arbi dll ..pokoke heboh sampe kalo ada yang lewat rumah pasti disangkain kita lagi ngejer maling kali. Belon kalo pas bola yang disiarin malem atau subuh, pasti deh dia nonton juga dan untungnya 'gak pake ngajak 2x kita (karena anaknya cewe semua dan pastinya males pula), palingan nyokap aja yang jadi korban dengan disuruh nemenin dia...coba sekarang suami gue bangunin gue jam 2 pagi cuman buat nemenin nonton bola bisa gue keluarin ilmu 'mike-tyson' gue dah.

Eniwei, apakah emang every guy is addicted to sport? Dan apakah olah raga merupakan suatu wadah untuk menunjukkan ke-macho-an diri? Hm...I guess the only one who could answer is the man himself. So..will the real gentleman...please stand up..please stand up (Baca: gue lagi bergaya-gaya kayak eminem)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home