Wednesday, July 13, 2005

To cheat or not to cheat

Worst nightmare for couples: Your partner cheated on you!!!!


I hope this problem NEVER be my problem and yours too. Soale jujur aja, di sekeliling gue banyak yang mengalami hal itu. And even with people you know, dan for sure you know this person gak bakalan cheated but ternyata reality bites. Tidak berarti bila seorang suami / istri yang baik, dedicated to his/her spouse trus gak bakalan cheated. I know a person who comes down everynite to his wife, a good father to his kids, has a perfect life but still he is seeing another woman. Better watch out!!!

For me, cheating is a matter of choice. Even if you are married or comitted to someone, tetep aja we can be attracted to another people. After all, we've given two eyes to see and heart to feel BUT we also given a brain to think. Menurut gue, kita bisa aja tertarik dengan orang lain tapi whether kita mo meneruskan ketertarikan kita ke orang itu atau tidak, itu yang penting.

Gue bisa tolerate all kind of behavior aneh-aneh dari suami, cuman one thing gue gak bisa: If he ever cheated on me..that's it...Strike one and it's over. Gag bakalan gue menggunakan alasan, oh we should stay together for the sake of our child(ren). That's so BS deh.....obviously, if you cheat on your spouse you don't think about his/her feeling and your child(ren) too. Gue pernah kasih tau suami gue kalo basically I don't and won't tolerate if he ever cheated on me. Sorry deh kalo ngelanggar hal itu...kalo kata oom Donald, "You're fired!!!"

Pas pacaran long distance dulu untungnya gag ada tuh masalah cheating 2x an and kebetulan both of us bukan type yang cemburuan. Apalagi suami gue, aduh cueknya itu lho...even gue mo pergi ma cowo berdua aja juga gag bakalan kebakaran jenggot. And gue rasa dia juga berpikiran sama kek gue bahwa we're mature enough buat gag ngelakuin hal-hal yang aneh 2x, and kalo sampe ngelanggar yah too bad deh..no second chance given.

Satu lagi alasan klise buat cheating: kena black magic / guna-guna. It's so easy menggunakan alasan itu apalagi di Indonesia. It's not that I don't believe in such thing but apa semua perselingkuhan itu bisa di benarkan bila alasannya guna-guna?

Sekali lagi gue selalu berharap serta berdoa (dan percaya) bahwa gue and suami always honor what we've said in front of the altar bahwa kita akan selalu setia kepada pasangan, in sickness and in health, in good and in bad. Gue juga mendoakan hal yang sama berlaku bagi keluaga dan teman-teman gue...

13 Comments:

At 1:22 PM, Blogger Tanti said...

btw salam kenal yah lagi blogwalking n pas baca postingannya aku setuju banget.Haram hukumnya melanggar apa yang sudah menjadi komitmen bersama untuk saling setia.

 
At 6:13 AM, Anonymous Anonymous said...

amiin.. jan sampee deeh antara gue dan Djundi ada orang ketiga.. bisa tantrum gue kayak Nadia!!

 
At 12:47 PM, Anonymous Anonymous said...

setujuuuu......
knock on wood deh...moga2 gag kejadian ke gue....

gw ma hubby lumayan cuek kalo muji2 cewek cakep....kadang2 gue malah yang duluan ngasih tau ke dia kalo ada cewek cakep yang bisa dia liat...daripada diem2an gitu...

 
At 8:41 PM, Blogger keluarganugraha said...

amit amiiiittt.. hiiiiyyyy...

astri
http://keluarganugraha.net

 
At 8:51 AM, Blogger naanaaa said...

setuju non.

 
At 10:47 PM, Blogger only if . . . said...

amit-amit jabang bayi.

makanya yg namanya terbuka antara suami & istri tuh perlu banget. gue sih kalo yang namanya cheated tuh dah urusannya ama Tuhan, bukan sama gue lg. And kalo yang ama Tuhan aja dah berani melawan (di agama manapun juga zinah/selingkuh tuh dosa besar bukan ? ) udah deh, jgn harap gue bakal memaafkan, or even bisa melihat wajahnya lagi.

 
At 5:35 PM, Anonymous Anonymous said...

it always takes two to tango... :) can't fully blame the guy or the girl... they both take the blame... :)

but i agree.. it sux big time!

 
At 10:27 PM, Anonymous Anonymous said...

Wah ... kalu laki gw ampe nyeleweng ... gw ta' gaplok dulu yg jelas.

 
At 1:23 AM, Anonymous Anonymous said...

wah mon, posting lo kali ini kena bgt buat gw. baru2x ini gw lg BT berat gara2x ada couple yg baru ngalamin kejadian suaminya cheating. it was devastating! for the wife and the children. betul mon, biar org sptnya setia tapi bisa aja cheat. gw denger di jkt banyak "ayam" seumuran kita2x di mall2x dan club2x. banyak om2x jalan ama cewek2x muda.

gw ngerti gairah seksual cowok lebih besar dari cewek, tapi spt yg lo blg mon, they have brain to think. itu coba penisnya disimpen deh di rumah!

the sad thing is, kalo nikahnya udah lama, pas umur dah 50-60an gitu trus suami cheating, gimana yach. some women just don't want to be old alone. so they accept and try to live with it.

i agree with open communication. mesti itu dibina dari awal relationship. be honest..no white lies.

 
At 1:46 PM, Anonymous Anonymous said...

udah lama ga mampir nehh bu ;) ehh mudah2an dehh kalo someday punya suami hehe.. dapet yang setia, itu yang paling penting kan.. :)

 
At 6:09 AM, Blogger Lili said...

lirik sana lirik sini, ternyata gak cuman celeb ajah yg selingkuh n bercerai, di luar celeb banyak banget yg kasusnya sama.

 
At 1:37 AM, Blogger Lely said...

hoaaaaaaahhh... amit amit jabang bayiiiik.. but, kalok emang ampe kejadian laki gue nyeleweng (dan ketauan ama gue), hmmm yg pertama kali gue ancur2in tuh bakalan semua alat2 soundsystem dia, kamera2, dan semua hard drivenya dia mwuahahaha... *dr evil laugh* gue siy mencoba selalu percaya sama dia.. tp senantiasa waspada lah yaw... abis laki2... euy.. sometimes the brain just slides down to their crotch! *oops sorry bahasa gue*.. hihihihi.. but in the end, perselingkuhan tidak pandang gender sih.. jd maap buat kaum adam yak!

 
At 12:52 PM, Anonymous Anonymous said...

sumai gw selingkuh hanya 2 bulan sejak kita menikah. Selingkuh dengan sahabat gw, pas gw dinas ke luar selama 1 minggu. Baru tahu soal ini 1 bulan sesudahnya. Dua2nya mengaku dan menyesal. Yang gw rasa adalah gw kayak dibelah 2 .. pengen stop .. tapi 1 suara dalam hati gw .. gw harus stay .. sekarang gw hamil 3 bulan .. kita bakalan rayain 1 tahun aniversary .. 1 hal yang gw ga pernah sangka adalah, kami berdua lebih dekat dari sejak kejadian itu. Ga gampang lewati 6 bulan setelah pengakuan itu. Susah tidur, rasa tidak aman, marah, sakit, bodoh dan gw merasa jelek. Ladies .. I love him .. maybe I'm stupid, tapi gw heran .. ternyata gw bisa lewati ini semua .. gw sungguh bersyukur setelah gw bisa menerima bahwa .. ya .. dia pernah selingkuh. Menyesal sekali dia pernah melakukannya, tapi Thanks God for helping me learn about what He had given to me .. a best miracle called GRACE. Thanks God teman2 ga pernah ngalamin ini .. N thanks God karena ini membuat gw lebih kuat. For in every single things, good or bad, there are lessons we can learn from. gbu sist !

 

Post a Comment

<< Home