Tuesday, May 31, 2005

Latah

Latah sepertinya sudah menjadi part of our culture, coba aja deh kita ke negara manapun rasanya 'gak ada tuch yang kalo kaget bisa keluar "kata-kata mutiara" . Contohnya yah gue sendiri. Barangkali gue ini ditakdirkan sebagai reinkarnasi dari Mak Wok. Masih inget sama dia? Buat yang 'gak inget atau 'gak tau, Mak Wok ini adalah seorang tokoh dari suatu sinetron berjudul Rumah Masa Depan yang diputar di tahun 80-an. Mak Wok ini identik dengan ucapan "Eh copot..copot" bila merasa kaget. Mungkin karena kebanyakan nonton sinetron itu so tiap gue kaget pasti deh gue teriak," Eh copot..copot"

Even latah gue benere fine aja soale yang gue keluarkan toh bukan kata-kata anonoh. Tapi lain halnya dengan beberapa orang yang sering gue temui, contoh sabtu siang pada saat gue ke supermarket dan sedang browsing di daerah minuman kaleng dan tiba-tiba tanpa sengaja gue menjatuhkan beberapa kaleng. Kebetulan ada 2 cewe yang lagi di deket gue dan yang satu langsung teriak, "eh k****l" pas sadar disana banyak orang, langsung deh mukanya berubah seperti Udang Galah rebus. Can you imagine if you were in her position?

So, gue just wondering aja if kalian ada yang latah kayak gue and pernah 'gak caught up in some embarassing moment? Will you share your story?

7 Comments:

At 6:58 PM, Blogger Rea Yohannes said...

waaahhh..., cewek jogja sih nggak pernah latah deh.. hehehe..., HIDUP cewe yogya..!
:D
latah tuh cuman orang jakarta lagi..
daerah laen nggak ada tuh latah2an..
asal jangan ketularan orang jakarta aja..
jangan deh.., cup cup cup.., jangan sampai..

 
At 8:26 PM, Blogger Lili said...

Kadang gak percaya deh kalau latah itu emang gak di sengaja.

Sepertinya awalnya di sengaja terus jadi keterusan..ooops maap ini hanya pendapat Ummi saja loh.

 
At 3:31 PM, Anonymous Anonymous said...

keknya cuman orang indo aja yah yang punya kebiasaan latahnese... hehehe.. dan gw liat ini smakin marak setelah latah sempet trend kapan tuh? 10 taon yang lalu yah?

dan yang gw sebelin adalah contoh yang elo critain itu mon... ko bisa sih latah ngomong jorok.. si cewe itu, menurut gw yah, slaen pengen diperhatiin karna dia latah.. slaen itu dia juga pengen 'sok tersipu-sipu' kalow ketauwan ngomong jorok saat latah... kelainan psikologis.. mebbe ngamalin affection deficiency..

hehhe.. auk ah, ngomong gw kepanjangan yak... :D

 
At 6:53 PM, Blogger Rea Yohannes said...

waaahhh.., sorry yahhh.., bukan orang indo! latah tuh cuman orang jakarta aja tuhhhh...!!
daerah lain nggak lagi..., sorry aje.. hehehe...
jadi hati2, bukan indonesia yang punya kebiasaan buruk latah itu,
tapi JA..KAR..TA thok.
:D

 
At 4:10 AM, Anonymous Anonymous said...

Mon, gue gak pernah latah untungnya :D
Emang yg nyebelin tuh kyk ce yang elo ceritain itu tuh! Ketahuan banget deh akhirnya org yang macem apa kalo diliat dr kata-kata yang keluar lewat mulutnya :P

 
At 4:42 AM, Anonymous Anonymous said...

setuju ma ktnya lili, kayaknya awalnya emang disengaja, soalnya dulu gue sempet gitu juga, dikagetin sebenernya gak latah, tapi gue latah2in....(jijay gak sih), cuma untung gak berlarut2 jadinya ya brenti aja tuuh...

 
At 10:59 AM, Anonymous Anonymous said...

hih iya tuh mon bener si eka... kalo biasa2nya pasti tu cewe sering omong jorok mangkanya pas latah otaknya langsung pake tu kata.. malu2in.. gue kagak latahan kayaknya, kagetan iya.. tapi ngga latahan koq.

 

Post a Comment

<< Home