Saturday, May 21, 2005

Furious

Gila..gile gue baru aja ngebentak-bentak orang..asli gue sebel banget...no one to be called so I just wrote it down!!!!

Jadi gini, gue kebetulan malem mingguan di rumah soale si non kecil lagi ga enak badan. So daripada getting worse, akhirnya kita stay di rumah aja. Kebetulan tadi salah satu pembatu gue, namanya pon, minta ijin kalo adiknya mau dateng kesini untuk nemuian dia. Gue sih ga masalah toh itu adiknya and masa sih gue ga kasih..khan ya gak mungkin lah.

Pas jam 7 gue dinner gue liat emang adiknya (cewe) dateng diantar seorang cowo. Kebetulan adiknya kerja sebagai baby sitter and mereka pulang sekitar jam 8-an. Nah tadi sebelumnya sekitar jam 9.20 ada orang yang bilang dari kepala yayasan-nya nyari dia. Gue bilang memang tadi kesini dan sudah pulang, gue jelasin bahwa kesini berdua dengan seorang laki-laki. Dia minta bicara sama pembantu gue tapi kebetulan udah tidur. Gue kira udah dong..anyway gue juga udah rada bete karena kok nomor rumah gue bisa nyampe kesana. But anyway...

Jam 11.30 malem kebetulan gue masih belum tidur and was about to sleep..tiba-tiba telp bunyi dan bilang mo cari si pon, gue bilang udah tidur and males lah gue kudu naik turun buat bangunin pembantu gue..and IT'S LATE ALREADY!!! Dia bilang kalo pagi tadi baby sitter dia pergi diajak oleh adiknya si pon yang namanya Siti. Gue jelasin ke dia kalo memang siti kesini tapi sama cowo, bukan sama BS dia. Masih gak percaya dan tetep insist mo bicara ama pembantu gue dengan alasan baby rewel, udah lapor hansip trus disaranin lapor polisi dll. Ah ngadepin nyonya 2x kek gini rese deh, gue panggil aja si pon.

Pas dia ngomong ama gue masih rada sopan dan bicara ama pon pertamanya juga masih sopan (sorry deh terpaksa gue dengerin krn bagaimanapun si nyonya khan stranger buat gue and she has my phone number too). Dia tanya sama pon apakah adiknya kesini trus di jawab iya, trus dia tanya dari kapan. Nah di jawab ama pon, dari sore..barangkali asumsi dia jam 7 masih sore kali yah. Si nyonya trus bilang kalo Siti pergi sama BS-nya dari pagi and tanya apa siti kesana. Dijawab iya,langsung bete si nyonya soale dia berasa pembokat gue bohong. Padahal maksudnya pembantu gue, iya itu adiknya kemari. Nah denger si nyonya udah mulai ngebentak pembokat gue langsung deh gue sahutin.

Gue bilang sama dia,"Ibu, maksudnya pembantu saya itu, iya adiknya kesini tapi tidak dengan BS Ibu, khan tadi saya sudah jelaskan bahwa Siti datang dengan teman lelakinya. Datang jam 7 dan pulang jam 8" Eh dia nyolot, soale berasa gue bentak..gue bilang jelas gue bentak karena dia ngebentak pembantu gue duluan. Apa-apaan coba pembantu orang dibentak-bentak trus jam segini pula. Gue sahutin lagi," Ibu, tadi ibu bilang BS Ibu pergi dari jam 8 pagi, nah kalo ibu mau lapor ke polisi sekarang, ini khan belum 1 x 24 jam. Tunggu aja sampe jam 8 pagi." Dia bilang Ok dia akan lapor polisi and I said silahkan, toh gak ada hubungannya sama gue.

Gue rasa si BS juga ga betah kali yah sama nyonya yang cerewet-nya kek gitu, sebel banget gue. Pertama, gue sebel kenapa nomor telpon gue bisa nyampe ke stranger. Kedua, Nelpon ke rumah gue tengah malam. Ketiga, gue gak suka dia ngebentak pembantu gue..lha gue aja kalo ngomong ama pembantu gue baik 2x, kenapa dia bisa gitu? Lagian pembantu khan manusia juga trus pikir aja deh namanya orang lagi tidur super pules, dibangunin mendadak yah pastilah nyawa belum kekumpul. Keempat, yang gak pulang juga bukan adiknya Pon melainkan BS dia sendiri and kenapa heboh 2x nelp ke rumah gue. It's not that I don't care or anything tapi setahu gue kalo hilang itu adalah tanggung jawab yayasan, bukan dia khan. Harusnya yayasannya yang heboh dong. And kalo mo ngomong polisi, harus tunggu 1 x 24 jam bukan jam 24.00. Pastinya alasan nomor 4 yang bikin gue super bete..asli dia tuh ga ada hubungan ama pembantu gue banget, unless si Siti kerja sama dia baru deh gue gak gitu angot.

Masih emosi berat neh...mana gue tuh asli jarang marah, tapi kali ini gue sebel banget..seribu kali sebel karena impact-nya gue jadi gak bisa tidur neh!!!!! Lagian I didn't really yell at her..I never raise my voice in an argument..gue hanya nge-cut dia ngomel 2x ke pembantu gue dan karena dia nyerocos terus yah terpaksa gue 'sedikit' keras. Uuuhhh malam minggu menyebalkan....

Update

Jam 3 sore hari minggu tiba-tiba ada yang dateng cari gue, and ternyata boss-nya si siti untuk nemuin pembantu gue, pon. Memang boss itu udah kenal lama dengan pon karena siti udah ikut bertahun-tahun dengan boss-nya. Singkat kata, she told me that siti saat ini ditahan di kantor polisi karena ibu 2x cerewet yang nelpon gue tadi malem itu pagi tadi bawa polisi ke rumah dia untuk nyari BS dia. Dan si siti di tahan dengan tuduhan menyembunyikan si BS dia.

Untung ibu ini very polite and very nice and ternyata disana gue baru tau kalo si siti ini emang rada bermasalah juga. Dia ternyata di rekrut aliran "sesat" dimana dia di paksa untuk nyetor uang ke perkumpulan itu dan mereka sedang mengadakan rekrutmen anggota. udah banyak pembantu ama BS daerah sana yang kena and pas gue tanya ke pon emang ternyata bener. Adiknya emang jadi aneh dan kemarin juga udah diomel-omelin sama pon, cuman gak mo denger. And cowo yang nganterin itu salah satu anggota perkumpulan juga.

So, siti akan ditahan sampai si BS tersebut ketemu. Cuman gue herannya ngapain sih ampe ribet gini urusannya. Kenapa gak tuh ibu 2x nyerahin urusannya sama yayasan tempat asal BS aja instead of lapor polisi dan lain lain. Untung boss-nya siti ketempat gue just to inform aja bukan suruh gue ngapa-ngapain. Sumpah deh kepala gue jadi pusing.....

8 Comments:

At 12:38 AM, Blogger Lely said...

Hiiih.. nyolot bgt tuh mamak2!! Kok gw jd ikutan 'panas' yah Mon? Tp bener deh.. it's disturbing. Ayo.. ngitungin sandwich lompat biar bisa tidur...

 
At 9:59 AM, Blogger only if . . . said...

Doooh tuh Ibu! Sudah gak sopan malem2 nelpon, ngebentak pembantu orang pulak.

Serem amat sih Mon, kok bisa no. telp elo jatuh ke tangan stranger gitu ?

 
At 3:06 PM, Blogger kay's mom said...

uuh..asli nyolot berat deh gue...pingin gue jitak tuh orang. And tambah sebelnya nomor telpon gue bisa nyasar ke dia.

menurut info yang gue trima pagi ini, ternaya si BS pergi sama bibi-nya karena bermasalah dengan boss-nya. Si bibi akan nyelesaiin masalah si BS ama boss-nya. Ampun deh....

 
At 5:10 PM, Blogger Lely said...

urusan pembokat, majikan-pun ikut jadi kena getahnya yak... ck..ck..ck ada2 aja sih Mon.. itu aliran sesat apaan ya ampe bikin kisruh kyk gini. Tapi bener tuh BS mana tahan lah nyonyahnya resek kayak gitu...

 
At 10:45 AM, Anonymous Anonymous said...

pengen liat dong mon loe marah

 
At 2:18 PM, Blogger Rea Yohannes said...

duhh.., makanya..., jangan jangan sampai ikut aliran sesat.
Ga boleh sama sekali..
Nono no.., semua perkumpulan yang nge-brain wash brain wash.., jangan ikut!

 
At 10:18 AM, Anonymous Anonymous said...

ampuuuuuuunnnn.. rame yak kek dengerin sinetron.. hhhee... :D

 
At 6:14 AM, Anonymous Anonymous said...

seruuu amat loe mon ributnya...tapi gue yakin gue pasti lebih mledak2 dari loe kalo dapet kejadian kek gitu...hubby loe gimana loe nyolot2 gitu, dia ikutan bangun apa malah mimpi indah??...kekekeke

 

Post a Comment

<< Home