Monday, May 09, 2005

Airport

Airport selalu mampu membuat emosi gue berubah rubah, sometimes gue berasa sedih but some other time gue bisa happy banget. Hari ini kebetulan gue harus ke airport untuk nganter nyokap gue ke tempat adik gue. Karena sampai sana juga udah malem so airport isn't packed as usual, mostly yang berangkat either single girl / guy or couples with no kids. Pas jalan di koridor gue lihat satu couple hugging for the longest time..it seems like there's tomorrow. They just hug..silently. The girl is Indonesian but the guy is caucasian..my guess is cowo-nya mo kembali ke negara asalnya. It was such an electrifying moment....so beautiful yet sad.

Having been in a long distance relationship before, gue bisa merasakan emosi yang ada. Dulu gue and my hubby tinggal in separate states. Dia di east coast sementara gue somewhere in the middle dan dengan jadwal sekolah yang padat kita cuman ketemu beberapa bulan sekali. So airport udah jadi langganan kita coz there's no way kita bisa take greyhound or amtrak soale buang waktu jek..jauh bener. Pas mo ketemu atau mo jemput dia di airport otomatis perasaan pasti berbunga bunga sementara pas mo pisahan rasanya so..so..so..broken hearted banget. Apalagi pas gue harus pulang ke Indo 4 - 5 months earlier than him, aduh itu rasanya bener deh, dari beberapa hari sebelumnya gue udah nangis melulu. On the D-day, mata gue udah bengkak-bengkak and when I had to board the plane we just hug..no words spoken, just tears. We didn't say any goodbye ...we can't say any words, we just caught up in the moment. And then he left without even looking back at me...he doesn't have to..I know he just can't.

Setelah married, airport masih jadi langganan buat kita karena there's one time dia harus ada project di luar kota selama almost a year. So, every monday gue musti drop him off at the airport and pick him up again on friday night. Beneran deh gue rasanya udah kayak weekend wife banget. Masih sedih pas nganter dia although not as sad as before sih. But buat gue, in the strangest way, I love going to the airport coz somehow it always bring me back some memories....memories that too precious to be forgotten.

7 Comments:

At 8:50 AM, Blogger Rea Yohannes said...

wah Mon..., memang lain kelas kita..
kalo kamu airport, aku sih..., tong tong tong tong...stasiun kereta api!!
BUT.., stasiun kereta api jauuhh lebih romantil lho.., gedungnya gedung tua belanda.., tinggi dan kuno.., artistik if you look around into the details.., jamnya gedhe bener.., there's also a romantiscm of old time sake, with history trenched in the air..
Kalo long distance sih wahhhh..., total ada kali 4-5 tahun gue longdi. Pernah suatu ketika di stasiun kereta gitu mau sedih sedih.., ehhh.., depan gue ada pasangan yang lebih heboh lagi.., langsung gue ketawa cekikikan ngliatnya.., dannn.., hilanglah semua perasaan gue yang sedih sedih itu.., malah jadi malu sendiri.. hehehe...
BUT.. itu setelah around a decade sih.., kalau pas awal2 pasti nggak mungkin bisa ilfil begitu.., pasti tetep... sediiiihhhhh... :P

 
At 9:41 AM, Blogger kay's mom said...

wah ndak lah re..soale aku sama dia jarak-nya jauh banget..naek pesawat aja more than 3 hours sementara holiday cuman max 1 minggu..naek bis bisa makan 1 hari lebih, train juga gak beda jauh. Lagian dulu ada student rate, jadi jauh bedanya deh sama rate normal-nya.

 
At 3:02 PM, Anonymous Anonymous said...

1st of all... happy belated mother's day :)

i can totally understand the feeling... soale believe it or not, what you feel about airport is exactly the same as what i feel... even until now meskipun dah gak ngalamin long distance anymore. sux banget sih... sekarang ogah bgt yg namanya LD :D kapokkkkk... but beneran salut sih kalian bs sampe married :) HATS OFF!!! :)

 
At 5:28 PM, Blogger kay's mom said...

ka, soale kita decided buat jadian tuh kurang lebih 1 1/2 tahun sblm graduation..so segitu lama should be oke lah buat LD.

gue juga ogah banget ama LD, makanya dulu kita juga sempet mikir bisa gak yah. Soale susah lho dan we're still young anyway...but after all we decided to give it a go..and you know how it goes khan :D

 
At 2:49 AM, Blogger Lely said...

hebat euy si Montje.. LD bisa lanjuts merid.. kalo gue mah udah ke laut ajahh deh.. maklum.. jiwa philanderernya terlalu gede hahahaha...

 
At 4:37 AM, Anonymous Anonymous said...

jadi inget jaman2 gw masih ingusan, LD pas lulus SMA, gue di jkt, dianya ke Oregon, jauuh yaa..plg cuma sethn sekali lagi, jadi pas di airport maah udah huuaaa huaaaawaaakkkkk....mbombay bgt

 
At 3:00 PM, Blogger kay's mom said...

wah..kebetulan aja bisa LD...pengalaman pertama gagal total soale emang gak serius..he..he..he..sorry deh mas..

baru yang kedua ma suami gue aja berhasil, mungkin jalan gara-gara gue kenal dia juga dah lama trus pas jadian tuh kita dah mo selesai sekolah jadi days of hangover udah almost over..he..he..he...DAN yang paling penting: GAK ADA CALON buat diajak selingkuhan ..ha..ha..ha...:D

Tapi yang pasti dari dulu kita sih nyantai aja...gak berani commit macem 2x dan dibawa santai aja. Untungnya kita berdua type yang nyantai and paling males suruh cemburu 2x..that's so old fashion. Pokoknya kita gak maksa lah..kuat di jalanin ..'gak kuat ya udah. Eh ternyata malahan ampe merit gini.

 

Post a Comment

<< Home