Sunday, May 08, 2005

Sleepless in Jakarta

Gue termasuk type orang yang harus tidur malam minimal 8 jam sehari or otherwise gue bakalan berasa sleepy the whole day. Gak tidur siang is fine as long as I had a good night sleep. Apalagi gue termasuk type orang yang punya energi berlebihan, bisa jalan-jalan sampe lupa waktu, ngobrol sampe lupa titik koma and makan sampai lupa stop :D

So, otomatis hal yang paling gue sebel adalah gak bisa tidur malem..aaarrrgghhh..hate it when it happened, like now. Gue lihat hubby juga sudah bermimpi jadi penyanyi opera soale bunyi dengkur nafas-nya sama kerasnya dengan Pavarotti. Hhhmmm, makin gak bisa tidur deh..

Sebetulnya gue termasuk type yang gampang tidur ASAL it's not past my bedtime, which is around 9 - 10 PM lebih dari itu dijamin pasti melek sampai subuh. Mungkin karena udah dari kecil gue dibiasain tidur pagi sama ortu gue otomatis sampe sekarang gue termasuk early sleeper. Sementara itu hubby termasuk dalam golongan semi kalong, dimana dia bisa tahan sampe pas midnite sementara besok kudu kerja if that happened to me dijamin besok gue udah berasa pegal linu deh. Tapi gue compensate dengan bangun pagi, tiap hari paling lambat gue selalu bangun 6.30 - 7 AM sementara hubby kalo gak dibangunin juga gak bangun sampe noon.

Dulu jaman kuliah, especially weekend baru tidur jam 3 atau 4 AM udah merupakan hal biasa soale bangun siang juga gak ada yang ngomel khan but now it's totally different. Especially when you have kids at home. Even if you sleep menjelang subuh tetep aja pagi akan kebangun coz they'll wake you up in anyway they can..trust me on that!!!! So you can guess in a few hour I'll be like zombie.

Semua cara udah gue coba mulai dari merem sambil selimutan for 1 hour, baca buku, nonton TV, counting sheep..just name it. And have you ever notice, when you're in a insomniac state semua acara TV gak ada yang bagus...bener deh, either old movie, B rated movie, music you never heard, secrets of travel survival (give you a tip: if you ever buried in a avalanche: yell only when a rescuer is near. Don't waste your energy), white killer shark and even wayang golek...oh no..

Ya sudah lah terima nasib gimana nantinya...sepertinya I've to count sandwich instead of sheep. Maybe it works who knows khan...BLT sandwich, Reuben sandwich, Club sandwich, Tuna sandwich, Pastrami sandwich...zzz...zzzz.zzzzzzzzzzz

5 Comments:

At 7:39 AM, Blogger only if . . . said...

:D

Gue juga Mon, tidur harus 8 jam untuk menjaga kecantikan.. ceileee, garink!
Eh, tapi asli..gue gak pernah merhatiin kalo pas insomnia acara tipi bobrok semua hihihi..

 
At 7:46 AM, Blogger Lely said...

LOL :D koq malah ngitungin sandwich ni ibu satu? hahaha.... tp ada aja sih emang masanya insomnia Mon... makin dipaksa dibawa tidur makin gak bisa.. kalo gw biasanya emang kalo lg ada beban pikiran yg nyangkut ga ada penyaluran =P

 
At 12:17 PM, Blogger Rea Yohannes said...

ya ampun Mon.., jam 6:30 kok pagi ...
:P

aku juga termasuk kalong, working at night itu bener2 konsen kalo gua..,

pagi bangun jam 6:00 (which is not early) walopun tidurku berkisar antara jam 12:00 - 02:00 malam. Tapi mungkin beda sama monic yah.., langsung sibuk ngapa2in, kalo aku ketip ketip di tempat tidur sambil nonton MTV sampai jam 7:00 pagi, aku memang paling ga bisa bangung langsung duerr gitu.., musti ada transition time around 1 - 1.5 hours, abis itu jam 7:00 mandi sampai jam 8:00, (yess I am a longggggg bathroomer, bisa mandi luammmmaaa banget, normal 45 menit, ngebut 0.5 jam, emergency 15 menit, cannot be shorter in time than that) terus berangkat ke kantor deh.. :D
so total aku tidur setiap hari cuma 4-6 jam. kurang yah..., hehehe...

 
At 12:25 PM, Blogger Rea Yohannes said...

oya mon.., ada tips biar bisa tidur...
makan kemudian minum susu, abis itu tidur sambil selimutan sambil baca self development book, pasti tidur deh.. hehehe...

tapi ga tahu juga sih, soalnya selama ini aku nggak pernah nggak bisa tidur tuh.., malah pernah aku ketiduran pas merebut air pake SAP, tuh SAP ampe meledak, tutupnya terbang 1 meter kesampingnya, gua juga ga bangun..
Baru pagi2nya pas bangun aku laper, terus inget semalem lagi rebus air untuk masak indomie, liat SAP gua udah kering ring, plastiknya mleot, besinya udah item tem, dan tutup sudah terbang, serbuk putih berhamburan(ga tahu dari mana tuh serbuk putih). Yang ada tinggal gue cabut tuh SAP dan kubuang..

:D

 
At 6:29 AM, Anonymous Anonymous said...

loe bener2 kayak didi mon, tiduurnya susaahh...dah gitu gampang kebangun lagi, guenya yang bete kalo dia gak bisa tidur, abis golek sana golek sini...sebeel!!..
gue sih asal abis jam 5 sore gak minum teh or ngopi pasti jam 11 dah pules leess...kalo nggak yaa udah, minum sleeping pill....(option terakhiiiirrr bgt)

 

Post a Comment

<< Home