Saturday, May 14, 2005

Aduh ngerinya....

Gue cukup yakin pada diri tiap orang pasti ada hal yang bisa membuat dirinya ngeri sengeri ngerinya alias phobia. Phobia ini selain banyak jenisnya juga tingkat-nya berbeda pula. Dari yang sekedar teriak-teriak sampai ada yang jadi house-bound gara-gara tingkat ketakutan yang tinggi sekali. Sesuatu hal yang bisa membuat ngeri seseorang belum tentu sama dengan lainnya, misalnya gue sendiri bisa pingsan berdiri kalo ketemu kodok. Beneran deh, gue dari dulu paling anti sama kodok, bisa salah tingkah kalo liat kodok, biasanya langsung pasang jarak aman aja deh. Apalagi kalo musti jalan di daerah berumput, langsung lihat kiri kanan sambil pasang gaya "maling ngibrit" biar cepet. Sumpah deh gue geli banget ama kodok cuman anehnya gue doyan banget makan kodok.

Kayaknya dulu gue jadi takut sama kodok, gara-gara pas kecil ikut nyokap ke pasar trus lihat kodok dikuliti dan pas udah selesai dikulit masih bisa loncat-loncat..ih langsung merinding kalo inget. Paling sengsara pas dulu SMA disuruh bedah kodok pas kelas biologi, gue sih liat aja deh dari jauh daripada bikin kacau di lab. Pernah sekali pas berobat ke dokter eh dia punya kodok bangkong yang udah mati dan diawetkan di dalam lemari. Itu pas di periksa dia jantung gue sama mesin F1 juga sama kencengnya kali. Asli deh gue ngeri banget...liat kodok di TV aja gue langsung merinding. Sekecil apapun..even tadpole udah gue musuhin...norak gak sih?

The rest, such as spider, kecoak, bugs etc gue don't mind even gue rada geli sama cicak. Gara-gara lagi mandi pernah ketiban cicak...aih..moga-moga skali itu aja deh. Sekarang sih kalo liat cicak juga lari, jangan sampe berdiri di bawahnya lah daripada di ajak kenalan sama dia khan berabe.

Dulu juga ada temen suami yang takut banget sama ular, sampe lihat gambarnya pun udah mo pingsan padahal cowo lho. Pernah juga pas camping and kebetulan lagi santai di tenda trus di kasih cacing tanah. Yang ada heboh sampe teriak-teriak and tenda mo roboh padahal ulat-nya kurus kering gitu. Tapi kalo yang namanya takut yah sekecil apapun juga very scary jadinya.

Jadi pingin tahu nih...what are you afraid of and ada success story gimana cara ngatasin hal itu? Let me know yah....

6 Comments:

At 5:23 AM, Blogger Lely said...

Mon, gue paling takut n jijik ama uler dan cicak.. hiiiiiyyy... tapi herannya, kalo liat uler di kebon binatang paling doyan, trus juga acara2 animal planet yg ada ularnya.. pasti gue nonton kalo kebetulan liat.. .aneh yaaa.... semacem love-hate relationship gituhh. Tapi kalo ampe face-to-face ama uler (tempo hari ada uler nyasar di rumah gw di jakarta), gue ampe nangis2 dan bengek gue kumat loh hahahaha... pernah coba menghadapi ketakutan dg pegang megang uler piton kecil.. gak efek.. teteeeup geli' gitu lohh

 
At 9:23 AM, Anonymous Anonymous said...

TIKUS!!! eeewwwww...iiiih gue sih paling jijiiikk bgt ma tuh binatang, even cuma di tv gue gak brani liat juga,apalagi trus yang basah2 dari got,mpe bulunya nempel2 semua gituuu......hamster juga bikin gue geli...& noway deh gue kalo disuruh pegang2 tikus...jadi blm pernah tuh gue berusaha buat ngilangin kejijikan gue...

 
At 11:31 AM, Anonymous Anonymous said...

gw paling gag bisa berada di satu ruang kecil nan gelap gulita... claustropobic tepatnya yak... hehhee.. paling sering ngebayangin dikubur idup-idup... hiiiiy... :D

 
At 6:29 AM, Anonymous Anonymous said...

gw sama ama ruthy. RATS! yuuuckkkkk! buntutnya itu loh yg bikin gw merinding.

 
At 9:16 AM, Blogger Rea Yohannes said...

ular and cecak.

Kalo kecoak, laba2, dan ulat2 tak berbahaya nggak takut sama sekali.

Malah aku sering disuruh jadi kecoakbuster untuk tetangga tetangga kos gue.., mereka biasanya teriak Reaaaaa.., dan dengan sapu dan baygon datanglah aku melakukan kECOAK BUSTER!!

adik cowok gua yang lucu.., takuuutt banget sama laba2 dan tokek (tokek tampangnya lumayan serem sih) apalagi kalo di kamar mandi.., walopun di ujuuuuung ataaass jauuuhhhh..., dia tetep nggak mau mandi. Musti panggil mama gua dulu untuk mama gua usirin..

oh.., mama gua..., yang ini sih keren bener, segala macam binatang abisss kalo sama mamaku, jangan berani-berani deh.., apalagi kalo ngeganggu anaknya.. wah... hewan hewan itu will be fighting for their life most of the time, at the end... :D ...

:D
rea

 
At 2:34 AM, Blogger only if . . . said...

Kalo soal geli2an, gue geli ma cacing, tikus, cicak, ular..

Tp dulu sempet takut bin geli kalo kesenggol kitten. Sampe sekrg juga masih geli sih kalo disuruh megang...

Kyknya buat ngilangin phobia gitu caranya Run towards your fear. Tapi menuju kesananya yang susah sekali..

 

Post a Comment

<< Home