Thursday, September 13, 2007

Cerita Lahiran


Pas Sabtu pagi gue udah di bangunin pagi pagi buat persiapan operasi, disuruh mandi dan ganti baju operasi. Jam 6-an temen gue Oni dateng lengkap dengan camera karena gue minta tolong Oni untuk bantu dari segi dokumentasi.

Setelahnya dateng lagi temen temen gue lainnya dan ada tante gue plus tante-nya Andi. Nyokap gue ga bisa dateng pas jam lahirannya karena persiapan buat Kayla jadi bridesmaid dan dia jadi saksi gereja buat kawinan sepupu gue.

Sekitar jam 7.30 gue mulai di geret geret ke ruang operasi, mulai deg deg-an juga jadinya. Beda banget pas jaman Kayla dulu deh, soalnya yang ini khan prematur buanget. Dulu gue juga di operasi tapi sebelon operasi udah ngantuk, jadi pas di ruang operasi belon di kasih obat bius aja udah tidur duluan :D

Yang ini, gue sadar banget dan pas di suntik obat bius yang bikin mati rasa pinggang ke bawah asli deh, ga enak banget rasanya. Kita sadar cuman pinggang ke bawah ga bisa bergerak dan ga ngerasa apa apa. Trus dari perut kebawah di tutupin tirai gitu, asli deh that's the worst feeling ever.Tau tau dokter dateng dan mulai operasi tapi loe ga bisa liat, cuman denger suara aja dan tiba tiba denger bayi nangis. Untungnya suami gue boleh ikut masuk ruang operasi, jadi paling engga ada familiar face around.
Denger suara bayi nangis, beban gue paling enggak terasa terangkat sebagian. Setelah itu, tau tau gue ga sadar. Dan belakangan gue baru tau kalo langsung di suntik obat tidur biar ga tegang. Pas sadar udah di ruang pemulihan dan gue tinggal disana sampe obat bius-nya abis dan kaki gue bisa bergerak. Balik ke kamar lagi sekitaran jam 11-an dan yang ada rasanya gue keringetan terus. Mau liat bayi belon boleh jalan jalan karena masih belum boleh turun ranjang dan baby belon boleh di bawa keruangan karena masih di observasi karena nafas baby-nya masih cepet. Jadi suami gue aja yang bolak balik ngeliat baby-nya.

Setelah operasi sekitaran jam 12-an mulai banyak sodara gue yang dateng nengok sementara gue masih berasa kepanasan dan asli keringetan melulu. Efek obat kali yah. Oh iya, ternyata pas gue masih di ruang observasi, nyokap dan Kayla sempet dateng sebentar buat liat adiknya. Udah lengkap dia dengan kostum bridesmaid-nya. Tapi mereka cuman bisa stay sebentar, soale kudu cepet cepet ke gereja.

Hari itu so far gue ga ada komplikasi atas hasil operasi atau sebagainya, cuman yah itu tadi sampe malem masih kepanasan aja plus ngomel ngomel aja gara gara laper. Maklum terakhir makan kan malem sebelumnya. Akhirnya jam 10 malem gue boleh makan, di kasih 2 telur rebus, a cup of cream soup, a glass of water, milk dan syrup. Leganya bisa makan..he..he..he...

3 Comments:

At 9:40 PM, Anonymous Anonymous said...

mon, gue justru enjoy every single minutes proses kelahiran-nya dee...

maklum waktu jaman dan gue emergency..udah ga sadar apa yg terjadi...
tau2nya dah di warded ajah..

 
At 7:51 AM, Blogger Eliza said...

model c-section disini jg gitu sih...pasang tirai gak ngeliat, tau2 perut kayak diudak aduk, keluar aja...hehehe...anak gue gak mau nangis lagi waktu baru keluar, bikin deg2an. apgarnya kan cuma 3 1 menit pertama!

 
At 4:06 PM, Blogger Rea Yohannes said...

aduh.., monic.., stress juga ya..

 

Post a Comment

<< Home