Sunday, February 13, 2005

Yogya's trip

Halo..halo...Fiuh..capek banget neh...soale baru balik kmarin dari jogja..buat yang pengen tau critanya, ini lho kegiatan kita selama disana

Day 1: Berangkat Rabu tgl 8 'n kita kesana bertigaan plus 5 orang temen kita. Berangkat jam 09.55 pagi so jam 11.00 udah ngerasain panasnya udara jogja. Nyampe langsung cari makan siang, kebetulan salah satu temen kita itu emang wong jogja, jadi kita 'gak pusing musti nyari makan dimana. Siang itu kita makan di tempat namanya Boyong Kalegan, asyik lho..kita lesehan sambil makan ikan bakar dll. Trus karena udah siang langsung deh check-in ke hotel..guess what!!! There's a surprise waiting for me at the hotel..ternyata mertua cowo 'n ipar gue nyusul ke yogya, and they're not even telling me!!! Lumayan deh ada yang bantu gue 'n suami buat jaga Kayla, kalo cuman kita berdua bisa pingsan deh..Cuman mertua 'gak lama, alias besok malem dah mo balik cuman untung ipar gue 'gak. Lumayan banget...Hari ini sih kita 'ga terlalu kmana mana just ke supermarket bentar 'n then dinner di tempat namanya Gajah Wong, keren banget tempatnya..dan sesuai dengan namanya emang banyak patung gajahnya. Gue ampe capek banget pas malem itu abis tempatnya khan banyak tangga 'n bale 2x so pasti Kayla kayak cacing kepanasan 'n jadi 'gak mo makan. Mana dia nge-fans banget sama gajah..ya udah deh heboh ndiri jadinya. Malem itu badan gue kek mo rontok.

Day 2: after bfast kita berenang ria di hotel (walaupun gue 'gak pede banget pake baju renang) 'n nyobain semua kolam yang ada disana, termasuk all the perosotan. BTW, kita nginep di Hyatt Regency, kebetulan they have nice swimming pools. After that we went to Omah Dhuwur (Rumah Tinggi), ini resto yang tempatnya emang tinggi..bisa santai sambil liat pemandangan . Oh iya, pas berenang ria sih suami gue 'gak ikut soale dia ama mertua 'n temen gue pada golf so kita baru ketemuan pas lunch. Disana Kayla juga masih heboh 'gak mo makan soale liat tangga n below ada rumah 2x-an tempat dining area juga, jadi dia pengennya maen ke sana mulu


Afterwards kita jalan ke tempat tas, batik dll..berhubung bawa anak yah so pasti lah gue 'gak bisa shopping..duh sedihnya, mana dia lagi 'gak mo makan so pasti jadi makin cranky beratz...maunya nempel mulu kayak perangko. Dari sana kita ke Malioboro..dan ternyata hujan deras bow, jadi 'gak bisa liat apa apa deh..cuman sempet naik becak dari tempat kita stop sampe ke mobil dari sana pergi makan gudeg (yang ini 'gak boleh dilewatin banget) trus pulang ke hotel disambung dengan..zzzz...zzzzz

Day 3: Pagi dah jalan ke sendang sono , disana kita tried to contemplate what we've done in the past and ask for forgiveness (cie..gaya banget deh...), tapi bener lho di tempat kayak gini, somehow hati rasanya tenang dan panas diluar 'gak gitu berasa..kesannya damai banget..jadi terharu rasanya. Nah dari sini kita lanjut ke Losari Coffee Plantation, wuih..suasana disana serasa jaman kolonial banget, pas sampe kita langsung pada berdecak kagum liat the view there.

bener khan keren...he..he..he..kita disana lunch sambil ngopi2x, soale jelas 2x ke plantation tapi masak 'gak nyobain kopi khan rugi toh...'n emang coffee was extremely good..we even bought beans buat dibawa pulang. Selepas nyantai kita putuskan jalan ke Amanjiwo Resort. Kalo kita tadi udah berasa di Losari keren banget..ternyata di Amanjiwo KEREN ABIS!!!! Gile bow, bagus banget...banget..banget...kita sih disana ber-high-tea ria critanya.

dari sana karena dah sore kita putuskan balik ke yogya aja deh buat dinner, sampe sana udah jam 7-an n kita nyoba makan steak kampung (eh emang namanya gini lho..) gile murah bener yah...hari gini masih ada steak kumplit yang harganya Rp 6000,-..wah kalo di jakarta ada yang kayak gini bisa cepet kaya deh..he..he..he...hari ini berasa banget deh capek-nya soale selain dari pagi dah cabutz juga perginya keluar kota semua. Mana musti ngepak buat besok pula..yang ada yang laen dah tidur, masih aja gue musti ngepak..aduh sedihnya dah gitu sempet sebel berat soale celana renang gue yang gue pake di ambil orang pas gue jemur di balkon kamar. Kayaknya kalo jatuh 'gak mungkin banget soale gue taruh di bagian dalem dan kalo jatuh juga pasti ke taman coz kamar kita kalo di buka langsung taman...ihik..ihik..ya udah amal deh..kali aja ada yang ngincer celana gue, abis khan jarang ada ukuran segede gitu hi..hi..hi....

Day 4: hari terakhir kita pake buat jalan seputar yogya, beli oleh-oleh makanan khas sini dan dilanjutkan ke taman sari, ini tempat pas jaman dulu kala buat tempat mandi para selir sultan (suit..suit), disana para selir mandi dengan kemben ria dan katanya kudu pake nomor supaya sultan bisa manggil dengan gampang..maklum jaman dulu khan selirnya banyak toh yah....khan susah kalo kudu ngapalin nama...

Dari sana kita jalan ke reruntuhan dimana dulu sultan pake buat ngeliat datangnya musuh. BTW, jaman dulu di sekeliling taman sari itu air semua, jadi sampan bisa berlabuh disana. Dari sana kita ke masjid bawah tanah dan disana ternyata banyak underground passage-nya. Hebat banget deh jaman dulu bisa bangun tempat kayak gini, dan emang keren sih.. Cuman sayangnya disini, historical place kayak gini belum di preserve dengan baik dan 'gak bisa bersih. Kenapa ya? Trus disambung buat ngeliat Kraton Yogya..tapi bener kali yah, suasana-nya emang agak mistis soale Kayla suka bilang "ih serem" pas ngelewatin beberapa tempat, such as pohon beringin, patung 2x dll...tapi yah as long kita 'gak aneh 2x gue rasa kita juga 'gak bakalan diganggu. Selesai liat kraton kita lunch then ke airport. Pas sampe airport mulai hujan, tambah lama tambah deres..gue udah bilang ma suami gue, jangan sampe take off pas hujan. Eh ternyata pas take off masih aja hujan dan lebih hebatnya lagi kita kudu jalan dari airport ke pesawat sambil dipinjemin payung ama mereka trus tuh payung dibalikkin lagi sama crew mereka yang nunggu dibawah tangga...well, buat yang tinggal di luar u'll never experience things like this yah..lucu juga sih. Sebelum take off gue udah doa biar selamat sampe tempat tujuan, mengingat bad weather gini. Dan betul sekali sodara sodara, pas di perjalanan 2 kali kita encounter turbulance...aduh yang kedua parah banget sampe orang 2x pada teriak...seperti kata Kayla "Ih serem!!!" Yah tapi gue rasa kita masih dilindungi, buktinya kita sampai di Jakarta dalam keadaan sehat segar selamat...Thank You Lord!!! Sampe rumah langsung deh kita mandi..makan..dan TIDUR!!!!!

5 Comments:

At 11:01 AM, Anonymous Anonymous said...

Steak Waroeng Mon.., bukan steak Kampoeng..., steak Kampoeng ada lagi, juga steak Obonk.., semuanya murah2 tapi aku ga tahu mana yang paling enak soalnya aku ga makan steak.., tapi kalo di steak Obonk enak.., soalnya bisa pesen sayurannya aja heheh...
Obonk dan Waroeng udah ada cabang Jakartanya kok ya...

 
At 2:21 PM, Blogger kay's mom said...

Oh iya, maap ada sedikit koreksi...he..he..he...guide-nya marah....thanks yah buat koreksinya.

 
At 10:10 AM, Anonymous Anonymous said...

Monic... you are truly a story teller. Fun banget ngebacanya... detil pula... Hehehe...

Yakin loe nggak salah pilih karir? Jadi JK Rowling wanna be aja deh... :-D

 
At 10:55 AM, Blogger kay's mom said...

hopefully within few years ada yang nawarin gue buat isi kolom di majalah..he..he..he....

 
At 10:09 PM, Anonymous Anonymous said...

Tes...tes....
Maklum gue agak gaptek.
Maminya kayla....kalo di kantor makan gaji buta ya? Kok sempet2nya sih main2 beginian?
Ckckck, sodaramu ini aja udah pulang malem ga bisa buka internet selain app.co.id & bloomberg hehehe

 

Post a Comment

<< Home